Seorang Anak Tengelam Di Bendungan Oelbiteno

Kupang, SuluIndonesianews – Jerry Taebenasi (12) warga Desa Oelbiteno, Kecamatan Fatuleu Tengah, Kabupaten Kupang tewas tengelam ketika sedang mandi di Bendungan Oelbiteno, Sabtu (26/10/2019).

Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa oleh tim Basarnas Kupang yang melakukan pencarian di lokasi kejadian Minggu (27/10/201) pada pukul 01.25 wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frieser dalam penjelasanya yang diterima wartawan Minggu menyebutkan kasus tengelamnya Jerry Taebenasi (12) terjadi pada Sabtu (27/10/2019) pukul 13.00 wita saat mandi di Bendungan Oelbiteo.

Kejadian itu dilaporkan Camat Fatuleu Tengah, Filmon Lalan kepada Basarnas sehingga tim SAR yang beranggota enam orang langsung bergerak kelokasi kejadian pada Sabtu (26/10/2019) pukul 21.00 wita untuk melakukan pencarian.

“Tim SAR tiba di lokasi kejadian pada pukuk 23.00 wita dan langsung melakukan pencarian terhadap anak dibawah umur yang dilaporkan tengelam di Bendungan Oelbiteno,” kata Emi Frieser.

Operasi pencarian dilakukan tim SAR membuahkan hasil dengan ditemukanya korban Jerry Taebenasi pada pukul 01.25 wita dalam kondisi tidak bernyawa.

Tim SAR seperti dikatakan Emi Friezer langsung menyerahkan korban kepada pihak berwajib untuk diserahkan kepada keluarga korban.

Dengan ditemukanya korban maka operasi SAR pencarian terhadap korban tengelam di Bendungan Oelbiteno langsung dinyatakan ditutup. (Emilia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *