Kapal Pesiar Ditumpangi Enam Wartawan Istana Tengelam di Labuan Bajo

Labuan Bajo, SuluIndonesianews.com – Kapal pengangkut rombongan wartawan yang meliput kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai terbalik dan enam orang wartawan berhasil diselamatkan pada Selasa (21/01/2020).

KM Plataran Phinisi, sebuah kapal kecil yang hanya mengangkut delapan orang penumpang itu dilaporkan tenggelam di antara Pulau Bidadari dan Waececu di Manggarai Barat, Pulau Flores bagian barat, akibat dihantam gelombang besar.

Kapal tersebut ditumpangi oleh rombongan wartawan Presiden RI yang terdiri dari para wartawan. Mereka adalah para wartawan istana yang dibawah dari Jakarta untuk meliput kegiatan presiden selama menggunjungi di Labuan Bajo.

Tak ada korban dalam insiden tersebut. Semua wartawan selamat, namun beberapa kamera dan peralatan lain milik wartawan tenggelam.

Kapal tersebut berukuran kecil, bukan kapal yang digunakan oleh Presiden Joko Widodo.

Para wartawan menggunakan kapal tersebut untuk mengambil gambar di sekitar Pulau Bidadari dan jaraknya tak jauh dari daratan.

“Kondisi awak media aman dan sudah dievakuasi. Sementara kapal belum bisa di evakuasi. Penyebabnya angin kencang,” ujar Acin, salah satu manajer Plataran Komodo Resort and Spa. (LO-1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *