Nelayan Hilang Di Sumba Ditemukan Meninggal

Kupang, SuluIndonesianews.com – Seorang nelayan yang dilaporkan hilang sata melaut di wilayah perairan Pantai Desa Hameli Ate, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (22/2/2020) ditemukan dalam kondisi meninggal.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frieser kepada wartawan , Minggu (23/2/2020), menyebutkan, korban bernama Ruben Rangga Nawa (30) ditemukan tim SAR pada pukul 10.45 Wita dala kondisi meninggal dunia sekitar 2,5 km dari Pantai Desa Hameli Ate.

“Korban saat ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia pada koordinat 09°33’41.27″S–18°55’30.60″E daan setelah ditemukan korban langsung dievakuasi menggunakan rubber boat menuju Pantai Desa Hameli Ate,” kata Emi Friser.

Ruben Rangga Nawa seorang diri melaut pada Sabtu (22/2/2020) pagi untuk mencari ikan dengan menggunakan satu unit sampan milik korban pada koordinat 09°33’53.29″S – 118°55’35.53″E, namun hingga sore belum kembali sehingga membuat keluarga khawitir.

Tim SAR dari pos SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Sumba Timur beranggota sembilan orang langsung bergerak ke Sumba Barat Daya yang berlokasi sekitar 200 km menggunakan Rescue Car dan Rescue Car Box dilengkapi Palsar laut menuju lokasi kejadian.

Pada pencarian hari pertama dilakukan tim SAR kata dia, tidak berhasil menemukan korban kendatipun sudah melakukan pencarian dengan menyisir pantai Desa Hambeli Ate.

“Pencarian hingga sore hari. Pencarian hari pertama dihentikan karena kondisi di lokasi pencarian sangat gelap sehingga tidak bisa melanjutkan pencarian,” tegas Emi Frieser.

Menurut dia, pada pencarian hari kedua Minggu (23/2/2020) tim sar dibagi dua regu dan berhasil menemukan korban Ruben Rangga Nawa (30) dalam kondisi tidak bernyawa sekitar 2,5 km dari pantar Desa Hameli Ate.

“Korban langsung dievaluasi tim SAR dan diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Emi Friser. (selvi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *