PDAM Kabupaten Kupang Memberikan Amnesti bagi Pelanggan Menungak Pembayaran Air

Oelamasi, SuluIndonesianews.com – Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur akan memberikan amnesti bagi pelanggan yang memiliki tunggakan pembayaran rekening air minum guna meningkatkan jumlah pelanggan air bersih pada 2020.

Demikian dikatakan Direktur Utama PDAM Kabupaten Kupang, Yoyarib Mau kepada wartawan di Oelamasi, ibu kota Kabupaten Kupang, Senin.

“Salah satu kebijakan yang dilakukan PDAM Kabupaten Kupang guna meningkatkan jumlah pelanggan air minum adalah dengan memberikan amnesti bagi pelanggan yang memiliki tunggakan pembayaran rekening air. Bentuk amnesti berupa keringanan pembayaran tunggak,” kata Yoyarib Mau kepada wartawan di Oelamasi, Senin.

Yayorib Mau mengatakan hal itu terkait terobosan yang dilakukan PDAM Kabupaten Kupang dalam meningkatkan pelanggan menyusul tidak aktifnya 10.000 pelanggan PDAM  karena terlilit tunggakan yang besar.

Menurut dia, berbagai upaya akan dilakukan PDAM Kabupaten Kupang guna meningkatkan pelayanan distribusi air bersih bagi kebutuhan masyarakat di Kota Kupang maupun Kabupaten Kupang.

“Pemberian amnesti ini akan dilakukan pada 2020. Kami segera melakukan kajian teknis seperti apa saja amnesti yang dilakukan sehingga pelanggan air minum PDAM Kabupaten Kupang terus bertambah,” kata Yoyarib Mau tanpa menyebut berapa jumlah tunggakan rekening air para pelanggan.

Bupati Kupang, Korinus Masneno melantik Yayorib Mau sebagai Direktur Utama PDAM Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Senin (10/2/2020). (Antara/ Benny Jahang)

Dia mengatakan saat ini jumlah pelanggan PDAM Kabupaten Kupang mencapai 23.0000 pelanggan namun sebanyak 10.000 pelanggan tercatat  tidak aktif.

“Kami ingin 10.000 pelanggan yang tidak aktif bisa kembali menjadi pelanggan PDAM  dengan dilakukannya amnesti terhadap penungak pembayaran rekening air minum sehingga jumlah pelangan bisa meningkat,” tegasnya.

Selain itu kata dia, PDAM Kupang juga melakukan pembenahan terhadap sistem distribusi air bersih yang lebih optimal bagi masyarakat Kota Kupang maupun Kabupaten Kupang, sehingga pelayanan air bersih bisa terpenuhi. (ade/selvi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *