Pemda NTT Kucurkan Rp168 Miliar Bangun Jalan di Kabupaten Kupang

Oelamasi, Sulu Indonesia – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengucurkan dana Rp.168.359.572.000 pada tahun anggaran 2019 untuk membangun ruas jalan provinsi sepanjang 40 km yang menghubungkan Bokong-Lelogama, Kabupaten Kupang.

Pembangunan jalan yang merupakan urat nadi perekonomian masyarakat di Kabupaten Kupang itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan jalan Bokong-Lelogama dilakukan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Desa Hueknutu, Kecamatan Takari, Kamis (16/5/2019).

Pembangunan ruas Jalan Bokong-Lelogama yang selama ini kondisinya sangat buruk merupakan akses jalan utama poros tengah dari kawasan Amfoang menuju Kota Kupang.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutanya mengatakan, infrastruktur adalah stimulus pembangunan yang akan mempercepat roda pembangunan di daerah.

Ia mengatakan, infrastruktur yang terbangun dengan baik akan memberikan dampak positif terhadap kemajuan pembangunan di kawasan itu dalam rangka mewujudkan NTT yang bangkit dan sejahtera.

Viktor berharap para kontraktor yang mengerjakan jalan itu berkerja dengan benar dan sungguh-sungguh sehingga hasil kerja bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Kupang.

“Saya harap jalan ini dapat bertahan hingga 25 tahun kedepan, sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Jangan baru satu tahun pakai sudah rusak, Saya akan minta pertanggungjawaban kontraktor,” tegas Viktor.

Orang nomor satu di NTT itu mengatakan, pembangunan akses jalan yang baik Bokong-Lelogama juga untuk mendukung pembangunan Observatorium luar angkasa, Observatorium Nasional Gunung Timau yang pada 2020 mulai dibangun di Amfoang Tengah.

“Ini jelas jadi kebanggaan NTT khususnya masyarakat kabupaten Kupang dan Amfoang karena Observatorium ini akan memberikan dampak yang luar biasa bagi kemajuan NTT,” kata Viktor.

Kendati demikian Gubernur Viktor nyatakan ada hal yang lebih penting dari sekedar pembangunan infrastruktur jalan yaitu meningkatkan sumber daya manusia NTT yang berkualitas.

“Membangun infrastruktur mudah, dan uangnya bisa dicari, namun membangun Sumber Daya Manusia NTT yang berkualitas harus dimulai saat ini, dengan serius” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan peletekana batu pertama pembangunan ruas jalan Bokong-Lelogana yaitu Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe. (Ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *