Presiden Jokowi Pastikan Copot Menteri Yang Kurang Berprestasi

Jakarta, SuluIndonesianews.com – Presiden Joko Widodo memastikan akan mencopot menteri dalam kabinet priode 2019-2024 yang dinilai tidak berpestasi dan kurang serius bekerja.

“Saya juga akan minta kepada para menteri agar serius bekerja agar tujuan pembangunan bisa tercapai. Bagi yang tidak serius tidak akan saya memberi ampun. Saya pastikan akan saya copot,” kata Presiden Jokowi dalam sambutan perdananya usai dilantik sebagai Presiden RI, Minggu (20/10/2019).

Ia mengatakan, para Menteri yang segera diumumkan pada Senin (21/10/2019) harus mampu menjamin agar berbagai program pemerintahanya dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

Jokowi mengatakan, lima tahun kedepan akan memrioritaskan pembangunan SDM yang dinamis, terampil dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Tidak bisa dengan cara-cara lama. Kita butuh cara-cara yang besar dalam pembangunan SDM demi suskesnya pembangunan demi kesejahteraan rakyat Indonesia. Pemerintah akan melakukan pemangkasan jabatan eselonering lingkup pemerintah demi terwujudnya pelayanan pemerintahan yang prima,” tegasnya.

Presiden Jokowi juga menegaskan, pembangunan infrastruktur akan terus dilakukan pemerintah untuk mempermudah akses transportasi menuju lokasi-lokasi wisata dan daerah-daerah terluar. (bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *