Ribuan Butir Obat Kuat Diamankan Polisi

Sampit, Sulu Indonesianews – Kepolisian Resort Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah mengagalkan peredaran ribuan bungkus jami dan obat kuat ilegal dari seorang pedagang di Sampit.

“Kami menyita ribuan bungkus obat kuat yang tidak mengantongi izin edar dari Balai POM,” kata AKBP Mohammad Rommel kepada wartawan di Sampit Minggu (1/9/2019).

Kapolres Mohammad Rommel mengaku belum mengetahui kandungannya apakah aman bagi konsumen atau tidak karena harus dibuktikan melalui pemeriksaan dilakukan balai POM.

Pihak Kepolisan menurutnya, telah mengamankan pemilik ribuan obat kuat berinisial EP (45) kelahiran Cilacap, Jawa Tengah berprofesi sebagai petani.

Kapolres menjelaskan, obat kuat yang telah diamankan Kepolisian terdiri dari 37 jenis obat dan jamu berbagai merek tanpa izin edar.

Obat kuat yang dihendak diedarkan pelaku terdiri dari obat yang sudah dalam kemasan sebanyak 1.079 kotak kemasan serta 45.000 butir obat yang belum dikemas serta ratusan kotak kemasan pengemas jamu yang belum digunakan. (SI/AN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *