Wapres Minta Abdul Somad Klarifikasi Ceramah Tentang Salib

Jakarta, Sulu Indonesianews – Wakil Presiden, Jusuf Kalla meminta Ustadz Abdul Somad menjelaskan yang sebenarya terkait ceramah yang menyingung simbol keagamaan salib Gereja sehingga tidak terjadi kesenjangan sosial antar masyarakat.

“Apa yang terjadi pada Ustadz Abdul Somad tentu harus diklarifikasi karena juga banyak usulan melalui proses yang ada di negeri ini,” kata Wakil Presien Jusuf Kalla di Jakarta seperti dikutip dari Antaranews, Selasa (20/8/2019).

Wapres juga mengimbau kepada seluruh penceramah agama baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu atau Buddha harus menyampaikan konten kotbah yang menimbulkan ketentraman dan menjaga perdamaian di kalangan masyarakat.

“Kita semua, apakah itu Islam, Kristen, Buddha dan Hindu dalam berdakwah atau dalam memberikan kotbahnya haruslah lebih adem dan lebih menghormati satu sama lain,” tegas Wapres.

Dalam klarifikasinya Ustad Abdul Somad mengaku dirinya hanya menanggapi pertanyaan anggota jamaahnya dan berlangsung secara tertutup dalam masjid yang terjadi tiga tahun silam.

“Pengajian itu sudah berlangsung tiga tahun lalu di kajian subuh Sabtu di Masjid Annur, Pekanbaru. Karena rutin pengajian di sana, satu jam pengajian dilanjutkan dengan tanya jawab,” kata Abdul Somad dalam video yang diunggah akun YouTube FSRMM TV, Minggu (18/8). (Ade/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *